Tisp Memilih botol susu yang lebih steril

Daur ulang, tetapi tidak terlalu banyak

Dot orthodontic huki – Aspek lain yang dipertimbangkan oleh para ahli adalah wadah mana yang paling banyak ditemukan dalam praktiknya. Artinya, yang paling banyak dibawa ke titik pemulihan.

Meskipun terus berlanjut, hal itu tidak semata-mata tergantung pada tingkat kesadaran konsumen, tetapi lebih pada kebijakan dan keterlibatan pemerintah dalam memberikan solusi terhadap krisis iklim.

Wadah kaca adalah yang paling sering dibawa ke tempat pengumpulan

Dan terbukti tidak semua kontainer yang didaur ulang akhirnya didaur ulang. Juga tidak ada transparansi total tentang bahan mana yang dapat dan tidak dapat digunakan kembali. Tapi itu pertanyaan lain.

Faktanya, secara umum, wadah kaca adalah yang paling sering dibawa ke tempat pengumpulan. Meskipun di Spanyol, menurut data dari Kementerian Transisi Ekologi, 9% mencapai wadah kuning (yaitu plastik dan briks) dibandingkan dengan 8% yang disimpan di wadah hijau (yaitu kaca).

Di Spanyol, seperti di Inggris dan negara-negara Eropa lainnya, akses ke fasilitas daur ulang relatif mudah. Telah dihitung bahwa 85% didaur ulang di Inggris Raya, sementara di Amerika Serikat hampir mencapai 40% dan di Cina hanya 25%. Dan sangat menarik untuk melihat bahwa negara-negara yang diduga terlibat dalam menjaga lingkungan, seperti Denmark, membakar 33% dari batu bata, dengan polusi yang ditimbulkannya (dan yang juga diperhitungkan saat menghitung jejak karbon).

Daur ulang gelas

Di Spanyol, menurut Ecovidrio, 7 dari 10 wadah kaca didaur ulang. Hampir 80% wadah plastik berakhir di tempat pembuangan sampah, dibakar atau dibuang ke lingkungan dan dari total yang diproduksi, 40% adalah sekali pakai.

Konsep daur ulang juga penting dalam hal ini, karena dianggap bahwa suatu wadah yang dapat dianggap dapat didaur ulang harus memenuhi siklus melingkar, yaitu memulai dan mengakhiri masa pakainya dengan penggunaan yang sama.

Apa yang disembunyikan karton?

Dalam kasus kaca, jelas bahwa ini masalahnya. Tapi bagaimana dengan tetrabrik? Paket-paket ini, yang bagi kami tampaknya terbuat dari karton, dan karena itu mudah dipulihkan, adalah menyesatkan. Karena mereka menyembunyikan beberapa lapisan dalam, bahkan hingga 12, dari bahan yang berbeda.

75% adalah karton (dari kayu), 20%, polietilen (yang merupakan jenis plastik) dan sisanya aluminium. Mereka sangat berguna untuk mengawetkan cairan dan makanan yang dikandungnya, karena mereka menghindari kontaminasi dan menjaganya dalam kondisi baik, tetapi sakit kepala saat mendaur ulangnya.

Dalam hal dampak terhadap lingkungan, wadah terbaik adalah kaca, diikuti oleh aluminium

Untuk benar-benar mencapai ini, semua elemennya harus dipisahkan dan tetrabrik lain dibentuk dengan mereka. Yang secara harfiah tidak mungkin. Antara lain, karena karton perawan harus digunakan untuk menghindari kemungkinan kontaminan dari yang sudah digunakan, atau karena kualitas yang dihasilkan tidak cukup untuk menampung produk makanan.

Memisahkan lembaran plastik dan aluminium juga tidak mudah, dan gasket sering digunakan kembali dalam bentuk polimer, yang digunakan dalam industri semen atau konstruksi perumahan murah.

Leave a comment

Your email address will not be published.